Home / 324 Orang Terserang DBD, Tujuh Pasien Meninggal

324 Orang Terserang DBD, Tujuh Pasien Meninggal

20160209093700.015652324-orang-terserang-dbd-tujuh-pasien-meninggal-pWxjjGdJqV

BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, Amin Kurnia, mengatakan kasus penderita demam berdarah dengue (DBD) di Provinsi Bengkulu sejak Januari 2016 hingga 4 Februari 2016 tercatat sebanyak 324 pasien. Dari jumlah tersebut, tujuh orang di antaranya meninggal dunia.

Rinciannya, pada Januari penderita DBD sebanyak 293 pasien, dengan enam orang di antaranya meninggal dunia. Sementara itu, sejak 1-4 Februari 2016, tercatat ada 31 pasien DBD dengan satu orang di antaranya meninggal dunia.

”Mayoritas penderita DBD dialami oleh anak di bawah umur 15 tahun, baik itu balita, anak-anak, remaja,” kata Amin saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (9/2/2016).

Ia mengungkapkan, tujuh pasien DBD yang meninggal dunia tersebut rata-rata balita dan anak-anak, yang tersebar di 10 kabupaten/kota di Bengkulu.

Selain itu, dari ratusan jumlah kasus DBD di Bengkulu, Amin mengungkapkan, didominasi masyarakat dari Kota Bengkulu dan Kabupaten Kepahiang, disusul delapan kabupaten lainnya.

”Jumlah pasien terbanyak DBD di Kota Bengkulu dan urutan kedua di Kepahiang,” ucap Amin.

Terkait hal itu, Dinkes Provinsi Bengkulu membagikan sekira 100 kilogram (kg) bubuk abate untuk mencegah pembiakan jentik nyamuk aedes aegypti yang menyebabkan DBD. Pembagian bubuk abate disalurkan melalui Dinkes kabupaten dan kota di Bengkulu.

Bubuk abate disalurkan sesuai dengan kebutuhan di setiap dinkes di kabupaten/kota. Hal itu karena setiap kabupaten/kota memiliki kebutuhan bubuk abate yang berbeda-beda.

(OK)

original source

Check Also

Michael Kors Sale great number overwhelming a person’s

T odd oldham is impressive with his salute to basically no 50 big t americana ...