Home / Science & Technology / Memangnya Masyarakat Bandung-Jakarta Butuh Kereta Cepat?

Memangnya Masyarakat Bandung-Jakarta Butuh Kereta Cepat?

20160204040626.681180memangnya-masyarakat-bandung-jakarta-butuh-kereta-cepat-m7VKIKripV

DPR RI minta proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung segera dihentikan. Pasalnya, pembangunan ini tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menuturkan, pemerintah harus melakukan kajian kembali terhadap proyek pembangunan kereta cepat. Untuk itu, proyek pembangunan kereta cepat perlu dihentikan sementara atau bahkan dihentikan sama sekali.

“Fungsinya apa? Masyarakat Jakarta dan Bandung juga tidak terlalu membutuhkan. Jadi kita minta ini dihentikan,” ujar Fahri dalam diskusi publik di Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta, Senin (2/2/2016).

Namun, lanjut Fahri, apabila pemerintah tetap bersikeras untuk melakukan pembangunan kereta cepat, maka pemerintah perlu mengubah target tujuan pembangunan ke Indonesia Timur seperti Kalimantan dan Nusa Tenggara.

“Kalau memang tetap dibangun, bangunlah di Kalimantan atau Nusa Tenggara. Jangan Jakarta-Bandung. Atau bangun yang lebih jauh, Jakarta-Surabaya. Ini akan lebih terasa dampaknya untuk industri,” jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini proses pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung belum dapat dilakukan. Pasalnya, sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 21 Januari lalu, PT KCIC belum memenuhi beberapa syarat kepada Kementerian Perhubungan.

(abd)

original source

Check Also

a

4 Alasan “Ngawur” ICMI untuk Mendesak Pemblokiran YouTube dan Google

Pada tanggal 7 Juni 2016 kemarin, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mengumumkan sebuah rekomendasi yang ...