Home / Politic / Ruhut: Koruptor Dihukum Mati, Itu Baru Memperkuat KPK!

Ruhut: Koruptor Dihukum Mati, Itu Baru Memperkuat KPK!

20160203131656.071784ruhut

Anggota Komisi III DPR RI, Ruhut Sitompul menyampaikan uneg-unegnya terkait revisi Undang-Undang nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly.

Ruhut mempertanyakan revisi UU KPK yang masuk ke dalam program legislasi nasional (Prolegnas) prioritas tahun 2016. Meski saat ini jadi usulan DPR, namun beberapa waktu lalu usulan revisi juga sempat datang dari pemerintah.

“Revisi UU KPK, tolong jelaskan, revisi itu dimana memperkuat KPK-nya?,” tanya Ruhut ke Yasonna di Ruang Rapat Komisi III, Senayan, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Menurut politikus Partai Demokrat itu, empat poin revisi seperti pengetatan aturan penyadapan, wewenang mengeluarkan SP3, pembuatan dewan pengawas dan pengangkatan penyidik independek hanya akan melemahkan “taring” lembaga antirasuah.

Kalau ingin memperkuat KPK, seharusnya dimasukkan peraturan hukuman mati bagi koruptor. “Kalau kita satu pemikiran dengan mmeperkuat revisi, tambah hukuman mati bagi koruptor. Itu yang soal penyadapan, SP3 itu hanya memperlemah, itu yang kutegaskan,” tutupnya.

(fmr)

original source

Check Also

20160606092636.895169a

Dubes RI di Singapura Tegaskan Sudah Bergerak Cepat Bantu Aktivis Teman Ahok

Dua aktivis Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Saerang sempat tertahan di Imigrasi Singapura. Keduanya ...