Home / National / Tol Soreang-Pasirkoja ditargetkan beroperasi Juni 2016

Tol Soreang-Pasirkoja ditargetkan beroperasi Juni 2016

20160203120130.164849a

Target penyelesaian pembangunan jalan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dipercepat, dari semula Agustus, menjadi Juni 2016. Percepatan penyelesaian tol yang menghubungkan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung itu karena pembebasan lahan sudah hampir tuntas atau sekitar 96 persen.

“Setiap dua-tiga hari dengan Pj Bupati, dengan timnya asda I, camat, kades untuk menyelesaikan berbagai persoalan terkait pembebasan lahan, oleh karena itu rencana percepatan yang semula Agustus bisa dipercepat sampai akhir Juni, atau melesetnya di Juli bisa diselesaikan,” kata Sekda Jabar Iwa Karniwa di Bandung, Rabu (3/2).

Dia menyebut, untuk tanah kas desa dan tanah milik Kabupaten Bandung juga sudah diselesaikan. Sementara, tanah wakaf sedang dalam proses di kanwil depag. Adapun yang tersisa adalah tanah warga yang masih belum sepakat terkait harga.

Iwa menyatakan, pihaknya akan menetapkan tenggat waktu sebelum Juni dengan langkah penyelesaian terakhir berupa konsinyasi ke pengadilan.

“Jadi yang 4 persen ini sedang ditangani khusus oleh Pj Bupati bersama dengan timnya, untuk melakukan langkah lanjutan. Kita punya target waktu untuk segera menuntaskan, kalau masih belum juga selesai sampai Juni, terakhir kita lakukan konsinyasi di pengadilan,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, pengerjaan fisik tol tidak akan terganggu. Sampai hari ini pembangunan fisik terus dikerjakan oleh pengembang. Sehingga pada penyelenggaraan PON 2016 pada September nanti sudah bisa digunakan.

“Kita monitor di lapangan terus, diharapkan tol Pasirkoja yang sudah ditunggu oleh warga terutama warga Kabupaten dan Kota Bandung. Prinsipnya tidak boleh ada hambatan di pembangunan tol Soroja ini, Insya Allah sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan,” ungkapnya.

(OK)

original source

Check Also

20160610121949.760310o_198b5j2v7k7a1uj14k31mmg28aa

Puluhan PSK di Jakarta Pusat Tetap Mangkal Jelang Sahur

Sebanyak 29 pekerja seks komersial dan tujuh calon anjelo (tukang antar jemput PSK) dijaring aparat ...