Home / Hot News / Di Luar Dugaan, Pluto Miliki Air Beku Lebih Banyak

Di Luar Dugaan, Pluto Miliki Air Beku Lebih Banyak

20160202123934.347621pluto

CALIFORNIA – Ilmuwan Badan Antariksa Amerika Serikat NASA memiliki pandangan bahwa ada sedikit air es di permukaan Pluto. Ternyata diluar dari perkiraan ilmuwan, Pluto itu memiliki lebih banyak air beku.

Peta baru diciptakan dari kumpulan data dari pesawat luar angkasa NASA New Horizons menunjukkan, planet ini ditutupi dengan sejumlah besar es. Peta baru ini lebih sensitif dibandingkan dengan versi sebelumnya, yang diciptakan dengan data New Horizib flyby tahun lalu, sebagaimana dilaporkan Ubergizmo, Selasa (2/2/2016).

Peta hanya menunjukkan daerah dengan jumlah es yang sangat besar karena air es mudah tertutup oleh matana beku, dan metana beku itu berlimpahan di Pluto. Badan Antariksa itu menggunakan metode baru untuk menjahit bersama gambar yang dikirim oleh pesawat luar angkasa New Horizons, gambar ditangkap menggunakan instrument pesawat luar angkasa Ralph/Linear Etalon Imaging Spectral Array (Leisa) dari jarak 67.000 mil.

Menjahit gambar inframerah ini memungkinkan para ilmuwan untuk memastikan tanda tangan es yang dibuat oleh unsur-unsur lain seperti nitrogen dan metana sehingga air signature es dapat ditingkatkan.

 

(lnd)

original source

Check Also

Michael Kors Sale great number overwhelming a person’s

T odd oldham is impressive with his salute to basically no 50 big t americana ...