Home / Food / Jangan Andalkan Roti Selai untuk Sarapan

Jangan Andalkan Roti Selai untuk Sarapan

20160202103432.749089images

ROTI dan selai sering menjadi menu sarapan andalan banyak orang. Tapi, kini sebaiknya hindari, karena memicu rasa kantuk berlebihan.

Tak hanya itu, ada pula empat makanna manis yang sebaiknya jangan dimakan sebagai menu sarapan berikut ini.

Roti selai

Anda pasti sering sarapan pagi dengan roti selai manis. Sebaiknya jangan, karena makanan ini terlalu mengandung tinggi gula yang mudah menyebabkan Anda mengantuk saat beraktivitas. Bila ingin makan sandwich, pilih roti gandum rendah karbohidrat dengan isian sayur, telur, dan keju yang kaya nutrisi yang mengenyangkan.

Jus kemasan

Tak hanya roti selai, jus kemasan juga sering dijadikan andalan sebagai menu sarapan praktis. Jangan lanjutkan lagi kebiasaan ini, karena minuman ini mengandung tinggi gula yang membuat Anda mengantuk, sekaligus kandungan pengawetnya berbahaya bagi tubuh.

Permen

Jika Anda seorang pecandu gula, jangan makan permen di pagi hari. Ini dapat memicu kenaikan kadar gula darah Anda, sehingga lebih cepat menghambat metabolisme tubuh saat bekerja.

Donat

Kue-kue manis seperti donat juga jangan dimakan saat pagi hari. Sebab, hal ini dapat memicu lonjakan karbohidrat dan gula di dalam tubuh Anda. Akibatnya, rasa kantuk pun cepat datang di sela-sela beraktivitas. Demikian dikutip Boldsky, Selasa (2/2/2016).

(ega)

original source

Check Also

20160608122106.015674resep-takjil-ramadan-es-buah-yang-segarnya-kebangetan

Resep Takjil Ramadan, Es Buah yang Segarnya Kebangetan

Bahan 5 buah strawberry (masing-masing potong 2 atau 4 bagian) 1 butir kelapa muda (kerok ...