Home / Life Style / Getah Jadi Bahan Perawatan Kulit yang Populer di Korea, Berani Coba?

Getah Jadi Bahan Perawatan Kulit yang Populer di Korea, Berani Coba?

20160121085524.972274a

Beberapa tahun belakangan ini prodok-produk kecantikan asal Korea selalu diminati masyarakat dunia. Tidak hanya makeup, namun juga produk perawatan kulit yang melejit di pasaran. Itu semua tidak terlepas dari kandungan produk yang unik.

Satu lagi bahan unik yang dijadikan sebagai produk kecantikan. Adalah getah yang dipercaya dapat merawat kulit wajah. Beberapa getah dari beragam jenis pohon dan tumbuhan ini diprediksi akan banyak dimasukkan sebagai bahan produk perawatan kulit.

1. Getah Pohon Mapel

Produk kecantikan dari getah pohon mapel yang biasanya sering dijadikan sebagai sirup mapel ternyata memberikan manfaat bagi kulit. Menurut pengamat kecantikan sekaligus pemilik website belanja Korea Peach & Lily, Alicia Yoon mengatakan bahwa kandungan tersebut kaya akan antioksidan yang dapat melembabkan kulit. “Ukuran molekul dari getah pohon mapel sangat kecil bahkan lebih kecil dari air. Ukuran molekulnya mendekati cairan tubuh kita,” ujar Yoon. Itu artinya, produk dengan kandungan tersebut mampu terserap di kulit dengan sempurna. Produk bernama May Coop Raw Sauce telah hadir. Produk tersebut memiliki tekstur cair seperti produk essence water.

2. Getah Gingseng Merah

Sejak berabad-abad, gingeng merah telah populer di Asia sebagai pengobatan untuk meningkatkan imun sistem. Rupanya, gingseng pun memiliki manfaat untuk kecantikan, termasuk getahnya. “Getahnya kaya akan antioksidan dan kandungan bernama saponin yang memproduksi asam hyaluranik untuk melindungi dinding kulit yang memproduksi kelembaban. Selain itu membantu untuk mengurangi iritasi kulit, kemerahan dan inflamsi,” terang Yoon. Brand kecantikan Korea¬† Sulwhasoo memiliki krim wajah bernama Concentated Ginseng Renewal Cream.

3. Getah dari Pohon Bambu

“Getah bambu memiliki kandungan pelembab alami yang cocok untuk kulit,” ujar Sarah Lee, pendiri website belanja Korea Glow Recipe. Kandungan getah bambu tersebut telah dimasukkan dalam produk ‘Primary Raw DoYou Azulene Gel Cream’ dan ‘Erborian Bamboo Creme Frappee Skin Reviving Fresh Gel’

4. Getah Pohon Birch

Menurut Yoon, pohon birch memiliki getah yang setipe dengan pohon mapel. Ekstrak getahnya mampu menyerap ke dalam kulit dengan baik. “Selain itu mengandung asam buah, mineral dan vitamin C,” tambah Yoon. Vitamin C bermanfaat untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit. Brand Koh Gen Do merilis produk Cleansing Spa Water yang mengandung getah pohon birch.

(OK)

Check Also

20160616054545

Building Harmony in the Family

Communication is very important in family. Modern lifestyle could create distant between family members. “In ...