Home / Life Style / Agar Cat Rambut Tahan Lama, Tips Ini Akan Membantumu Ladies

Agar Cat Rambut Tahan Lama, Tips Ini Akan Membantumu Ladies

20160109015112.188807a

Rambut merupakan mahkota wanita yang menjadi salah satu daya tarik yang tak bisa diabaikan begitu saja. Karena itulah, tak heran jika wanita, pada umumnya, gemar melakukan eksperimen dengan rambutnya demi terlihat menarik di mata lawan jenis.

Salah satu eksperimen dengan rambut yang kerap kita lakukan adalah dengan mengubah model rambut ataupun mewarnainya. Jika kamu bosan dengan model rambutmu, tapi tak ingin memotong rambut untuk mendapatkan model yang baru, mewarnai rambut melalui proses pengecatan rambut adalah solusi yang tepat.

Sayangnya, warna rambut setelah dicat ini mudah pudar. Akhirnya, kita harus melakukan pengecatan ulang pada rambut agar warnanya stay on. Tapi, perlu diketahui, melakukan pengecatan berulang pada rambut akan membawa dampak yang buruk bagi kesehatan rambut. Pasalnya, bahan kimia yang digunakan dalam cat rambut berpotensi untuk mengakibatkan masalah pada kesehatan rambut seperti kerontokan maupun rambut pecah-pecah.

Nah, agar hal ini tak terjadi, seperti disebutkan dalam laman www.womenshealthmag.com, 3 tips berikut ini akan membantumu mempertahankan warna cat rambutmu tanpa harus melakukan pengecatan berulang. Yuk, simak.

Tips #1: Gunakan Shampo dan Kondisioner Khusus

Dengan menggunakan shampo yang memang dikhususkan untuk rambut yang dicat, warna rambut akan lebih tahan lama. Selain itu, pastikan untuk tidak menggunakan air yang terlalu panas saat kamu mencuci rambutmu, karena suhu air yang terlalu panas dapat memudarkan warna rambut.

Tips #2: Hindari Paparan Sinar Matahari Berlebihan

Sinar matahari salah satu penyebab warna rambut cepat memudar.So, jika kamu ingin warna cat rambutmu stay on and last longer, pastikan untuk tidak berada di bawah sinar matahari yang terlalu lama. Jikapun kamu harus berada di luar rumah/ruangan dalam waktu yang lama, pastikan kamu menggunakan topi ataupun syal untuk melindungi rambut dari paparan sinar matahari.

Tips #3: Hindari Penggunaan Hairspray

Hairspray membuat rambut menjadi kurang bersinar dan kering. Selain itu, penggunaan hairspray juga membuatmu harus sering keramas. Nah, untuk rambut yang diwarnai, terlalu sering keramas dapat melunturkan warna rambutmu. Untuk itu, minimalisir penggunaan hairspray ya, Ladies.

Nah, itulah 3 tips untuk membuat warna cat rambutmu stay on dalam waktu yang lama. Semoga bermanfaat!

(OK)

original source

Check Also

20160616054545

Building Harmony in the Family

Communication is very important in family. Modern lifestyle could create distant between family members. “In ...