Home / Hot News / Tak Tahan dengan Pemadaman Listrik, Warga Geruduk PLN

Tak Tahan dengan Pemadaman Listrik, Warga Geruduk PLN

20160107104233.792954PLN

PT Perusahaan Listrik Negara Ranting Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Rabu (06/01/2015) malam didatangi puluhan warga yang kesal dengan pemadaman listrik bergilir yang tidak lagi beraturan hingga malam hari.

Puluhan warga dari beberapa kawsan mendatangi Kantor PT PLN Ranting Tanjung Balai Karimun di Jalan Pertambangan mempertanyakan pemadaman listrik bergilir yang mereka nilai tidak adil dan tidak beraturan.

Seorang warga dari Orari, Sei Lakam mengaku bahwa listrik di rumahnya dapat giliran pemadaman Selasa (5/1), namun rumah dan lingkungan Orari kembali gelap pada Rabu (6/1) malam.

“Saya sudah bersiap-siap untuk menyelesaikan pekerjaan di rumah karena yakin listrik tetap menyala. Sekitar pukul 19.00 WIB, lampu di rumah padam lagi, gimana tidak kesal karena malam tadi lampu di lingkungan padam sejak pukul 18.30-23.00 WIB,” kata dia.

Karena kesal dengan pemadaman tersebut, dia bersama beberapa warga di pemukiman tersebut secara spontan mendatangi kantor PLN guna mempertanyakan pemadaman listrik yang tidak beraturan tersebut.

“Kalau memang bergilir, ya bergilir dengan adil. Jangan pilih-pilih kasih seperti ini,” kata pendemo lainnya.

Para pendemo dengan suara nyaring mendesak pimpinan PLN menemui mereka untuk menjelaskan masalah pemadaman listrik yang telah berlangsung selama satu pekan.

Beberapa demonstran mengatakan kinerja PLN Ranting Tanjung Balai Karimun mengecewakan dan tidak ada perbaikan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau daya sudah tidak cukup, PLN harus buat perencanaan dong, bagaimana bisa cukup kalau ada mesin yang rusak atau mendapat perawatan. Jangan begini terus. Kapan Karimun bisa maju ekonominya kalau listrik byar pet,” ucap seorang warga, Haryono.

Aksi demo puluhan warga tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian yang bertindak sigap melakukan pengamanan di sekitar kantor PT PLN yang berhadapan dengan Kantor Dispenda Karimun tersebut.

Kepala Bagian Operasional Polres Karimun Kompol M Chaidir berinisiatif untuk memediasi pengunjuk rasa untuk menggelar pertemuan dengan Kepala PT PLN Ranting Tanjung Balai Karimun Dedi Januar.

Beberapa perwakilan warga akhirnya menggelar pertemuan dengan Dedi Januar di salah satu ruangan di kantor BUMN tersebut. Dalam pertemuan tersebut Dedi Januar menyampaikan permohonan maaf mengenai pemadaman listrik bergilir yang sudah berlangsung hampir dua pekan

original source

Check Also

Michael Kors Sale great number overwhelming a person’s

T odd oldham is impressive with his salute to basically no 50 big t americana ...