Home / Politic / Pak Menteri! Di Pemkab Ini 800 PNS Mangkir Kerja Usai Libur Natal

Pak Menteri! Di Pemkab Ini 800 PNS Mangkir Kerja Usai Libur Natal

a

KARAWANG,- Sebanyak 800 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Karawang mangkir kerja usai libur Natal. Jumlah tersebut sama dengan 20 persen dari jumlah PNS di Karawang.

“Itu merupakan estimasi saat ini, dimana jumlah tersebut terbagi dengan angka pegawai kesehatan yang ada,” kata Kepala Bidang Pengembangan Karier (Bangrier) Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Karawang, Abas Sudrajat, seperti dikutip dari Pasundan Ekspres, Selasa (29/12).

Menurut Abas, total tersebut terbagi dalam beberapa alasan untuk tidak masuk kerja setelah liburan Natal kemarin.

“Ada yang mungkin sakit, terus izin cuti atau tanpa izin sama sekali. Saya nanti akan menanyakan kepada seluruh kepala SKPD yang ada soal tidak masuknya para pegawai,” ungkapnya.

Abas menyebutkan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, bahwa dirinya akan memberikan sanksi ringan bagi PNS yang tidak hadir tanpa keterangan. “Sanksinya berupa pemotongan tunjangan yang mereka miliki,” bebernya.

Bahkan, dirinya telah mendapatkan perintah dari Sekretaris Daerah Karawang untuk menegur kepala SKPD yang belum hadir sekali pun.

“Tadi pas apel pagi, dari 30 kepala SKPD hampir setengah tidak hadir. Bahkan, Sekda yang memimpin apel meminta untuk ditegur,” kata dia.

Selain para PNS yang tidak hadir, Penjabat Sementara Bupati Karawang Deddy Mulyadi terlihat mangkir dalam apel pertama kerjanya. Bahkan beberapa pegawai pemkab setempat tidak mengetahui keberadaannya sampai siang itu di lingkup Pemkab Karawang.

Secara resmi Deddy dilantik menggantikan Pelaksana Tugas Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang telah habis masa kerjanya pada tanggal 27 Desember kemarin. Deddy sendiri dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Bandung, Minggu (27/12) lalu.

(abd)

original source

Check Also

20160606092636.895169a

Dubes RI di Singapura Tegaskan Sudah Bergerak Cepat Bantu Aktivis Teman Ahok

Dua aktivis Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Saerang sempat tertahan di Imigrasi Singapura. Keduanya ...