Home / Hot News / Tiru Go-Jek Cs, Pengusaha Angkutan Kembangkan Pemesanan Truk Online

Tiru Go-Jek Cs, Pengusaha Angkutan Kembangkan Pemesanan Truk Online

a

Jakarta – Sebagai terobosan mengatasi truk kosong yang wara-wiri di jalanan, sekaligus memangkas pemborosan operasional, pengusaha truk mulai merancang sistem pemesanan angkutan truk berbasis dalam jaringan (daring) seperti halnya ojek online.
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Gemilang Tarigan mengungkapkan, skema pemesanan angkutan truk secara online ini hampir sama dengan ojek online. Tujuannya menekan ongkos logistik, ketepatan waktu, dan pemesanan truk sesuai kebutuhan pengguna.
“Kita sudah register beberapa truk yang kita koordinir agar siap jalankan angkutan barang secara online ini. Sekarang masih tahapan bangun sistemnya, nantinya dengan sistem baru ini pelanggan bisa tahu posisi truk dimana, pemesanan juga lebih mudah, truk kosong di jalan juga berkurang, mirip-mirip ojek online,” jelas Tarigan pada detikFinance, Senin (28/12/2015).
Menurut Tarigan, truk terkadang harus bolak-bolak dari dari pelabuhan ke gudang atau pabrik perusahaan. Hal ini membuat banyak truk kosong yang berseliweran di jalan yang berkontribusi pada kemacetan. Dengan sistem online, pemesanan dilakukan berdasarkan lokasi truk yang terdekat dengan pengguna.
“Sekarang baru buat database truk yang di bawah kita, sudah ada 5.000-an truk, kita target saat sistem sudah siap ada 8.000 truk. Truknya campuran dari kontainer, box, dan sebagainya. Ini murni ide kita sendiri, volunteer pengusaha truk dibantu sama Telkom nanti,” tutupnya.

(ega)

original source

Check Also

Michael Kors Sale great number overwhelming a person’s

T odd oldham is impressive with his salute to basically no 50 big t americana ...