Home / Music & Movie / Cuci darah 3 kali seminggu, Abdee Slank siap transplantasi ginjal

Cuci darah 3 kali seminggu, Abdee Slank siap transplantasi ginjal

a

Kemarin, Sabtu (26/12) merupakan hari yang sangat bersejarah bagi salah satu band paling tersohor di tanah air, Slank. Yup, tepat hari itu, Slank telah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-32. Tentu ini menjadi momen spesial yang tak akan pernah dilewatkan oleh Kaka, Bimbim, Abdee, Ivanka, dan Ridho.

Namun ternyata, di konser perayaan hari jadinya ini Slank masih tampil tanpa lead guitarist mereka, Abdee Negara yang masih berjuang dengan penyakit ginjalnya. Sejak mengabarkan tentang penyakitnya itu, kondisi Abdee semakin menurun.

Bimbim pun sempat menyampaikan jika Abdee harus melakukan berbagai proses perawatan karena penyakit ginjalnya. Tak hanya itu saja, musisi yang kini berusia 47 tahun itu bahkan harus rutin melakukan cuci darah.

“Udah setahun Abdee, mulai Maret dia istirahat panjang. Karena dia harus maintenance badan, karena kena gagal ginjal harus cuci darah. Seminggu dua kali harus cuci darah, bahkan sekarang seminggu 3 kali,” ujar Bimbim saat ditemui di TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (26/12).

Berbagai usaha perawatan yang telah dilakoni oleh Abdee ternyata tak berjalan sia-sia. Bimbim pun sempat mengutarakan kabar baik tentang kesehatan ginjal sahabat dekatnya itu. Mau tahu?

“Januari besok insya Allah mau transplantasi ginjal. Dan setahun lagi harus istirahat total. Jadi sampai dua tahun harus istirahat dari Slank,” pungkasnya. Anyway, get well soon Abdee!

(OK)

original source

Check Also

20160610100156.151276-finding-dory-_130403094110-135

Film Finding Dory akan Hadir Dalam Versi Bahasa Indonesia

Film animasi Finding Dory persembahan Disney dan Pixar Studio hadir di Indonesia dalam versi bahasa ...