Home / Health / Ikan Lele Besar ini Juga Ditemukan Mati di Pantai Ancol

Ikan Lele Besar ini Juga Ditemukan Mati di Pantai Ancol

a

Jakarta – Ikan lele besar ini juga ikut ditemukan mati di antara ribuan ikan di sepanjang Pantai Ancol, Jakarta Utara. Penyebab ikan-ikan mati ini masih diselidiki BPLHD. Lele besar itu disebut juga lele laut.

Pagi ini, Selasa (1/12/2015) ribuan ikan sudah tidak tampak di Pantai Ancol. Ikan-ikan itu sudah dibersih dibuang atau dikubur. Tapi bau amis masih menyeruak.

Menurut pakar ekologi dan zoologi LIPI Prof Gadis Sri Haryani saat berbincang dengan detikcom, Senin malam (30/11), secara geografis letak Pantai Ancol di Teluk Jakarta, di Teluk Jakarta itu bermuara 13 sungai. Semua sampah maupun limbah dari aktivitas manusia terakumulasi di situ, sehingga berbeda dengan pantai lain yang tidak banyak menjadi tempat aktivitas manusia.

Gadis juga menerangkan bahwa perubahan musim bisa menjadi salah satu penyebab kematian mendadak ikan-ikan ini. Saat memasuki musim hujan sungai-sungai membawa berbagai macam sampah ke teluk Jakarta.

“Jadi sungai-sungai yang bermuara ke Teluk Jakarta ini membawa limbah dari berbagai sumber baik darat maupun lautan, yang akhirnya terakumulasi dan mencemari ikan di laut,” ujar Kepala Pusat Penelitian Limnologi LIPI ini.

 

(lal)

original source

Check Also

20160617033705.4144880824311shutterstock-92825878780x390

Banyak Makan Kedelai Bikin Pria Jadi Feminin?

Kedelai dikenal sebagai makanan sahabat tubuh. Tapi, kedelai disebut dapat membuat pria jadi feminim. Benarkah ...