Home / Sport / Cegah Guardiola Pergi, Bayern Tawarkan Rp350 Miliar

Cegah Guardiola Pergi, Bayern Tawarkan Rp350 Miliar

a

 

Jakarta, CNN Indonesia — Usaha Bayern Munich mempertahankan Pep Guardiola semakin terlihat jelas setelah klub asal Jerman itu dikabarkan telah menawarkan gaji baru hingga 17 juta poundsterling atau setara Rp350 miliar per tahun.

Bayern bergerak cepat untuk memperpanjang kontrak Guardiola karena pelatih asal Spanyol itu sedang menjadi incaran sejumlah klub Liga Primer Inggris. Guardiola sebelumnya dikabarkan menjadi pelatih incaran Manchester City untuk menggantikan posisi Manuel Pellegrini.

Selain itu nama Guardiola juga dihubungkan dengan Chelsea dan Arsenal. Chelsea menganggap Guardiola sebagai sosok tepat untuk menggantikan Jose Mourinho, yang musim ini menjalani musim buruk bersama The Blues.

Guardiola yang saat ini memiliki pendapatan sebesar 14 juta poundsterling per tahun di Bayern, hingga kini belum memutuskan masa depannya. Penasihat Guardiola, Josep Maria Orobitg, memastikan mantan pelatih Barcelona itu belum mengambil keputusan.

“Bahkan saya tak tahu apa kemauannya. Kami melakukan pembicaraan intensif selama beberapa hari terakhir, tetapi jika menyinggung masa depannya dia sangat tertutup,” ujar Orobitg.

“Satu hal yang pasti, semua orang di sekelingnya akan menerima keputusannya, apapun itu,” sambung Orobitg.

Jika menerima tawaran baru Bayern, Guardiola akan semakin mengukuhkan posisi sebagai pelatih dengan gaji terbesar di dunia. Dengan torehan gaji 14 juta poundsterling per tahun, Guardiola sudah unggul atas Jose Mourinho yang mendapat gaji 12 juta poundsterling di Chelsea.

(lal)

original source

Check Also

20160613024728

Warna Bendera di Eiffel Tergantung Permintaan di Twitter

Ada pemandangan yang sangat berbeda dari menara Eiffel setiap malam. Setiap malam cahaya di menara ...