Home / Life Style / Peneliti Membuktikan, Tak Harus Pintar Banget Untuk Bisa Sukses!

Peneliti Membuktikan, Tak Harus Pintar Banget Untuk Bisa Sukses!

20160617113700.345887peneliti-membuktikan-tak-harus-pintar-banget-untuk-bisa-sukses

Sekolah dan belajar dengan tekun memang penting untuk bekal di masa depan, tapi bukan berarti menjadi seseorang yang super pintar dan bisa menguasai segala pelajaran jadi jaminan kamu menjadi orang yang super sukses.

Banyak orang salah sangka menghubungkan kepintaran seseorang dengan tingkat kesuksesannya di masa depan. Memang benar, kecerdasan adalah pendukung besar kesuksesan, namun kamu tak akan bisa menebak siapa yang lebih sukses nantinya. karena ada faktor-faktor pendukung lain selain titel “pintar”.

Sebuah penelitian mengadakan pembahasan tentang tingkat intelegensi dan tingkat kreativitas. Dalam penelitian itu, semakin tinggi nilai IQ seseorang, semakin besar pula kemungkinan tingkat kreativitas yang dimiliki orang tersebut. Seiring waktu orang belajar, orang akan meningkatkan pengetahuannya.

Namun peneliti mengatakan bahwa menemukan bukti lain yang menjadi faktor penentu kesuksesan seseorang, yaitu karakter seseorang. Setiap orang punya karakter berbeda, dan karakter inilah yang menjadi penentu apakah kreativitas itu bisa dimanfaatkan dengan baik atau tidak.

Dengan kata lain, kamu tak butuh banyak ide untuk bisa sukses. Kamu hanya butuh satu ide saja, yang cemerlang, tekun dengan itu dan wujudkan. Jadi apa yang kamu butuhkan untuk mencapai kesuksesan? Peneliti mengatakan bahwa sifat terbuka, keinginan belajar dan keingintahuan besar bisa jadi modal.

Kedua, sifat berani dan kegigihan. Kamu tak takut mencoba hal baru dan mau berusaha. Kegigihan dan sikap tak mudah menyerah itu penting untuk membuatmu tetap termotivasi mewujudkan kesuksesan. Itulah mengapa kamu akan lebih banyak menjumpai orang-orang sukses sebenarnya bukanlah orang yang selalu juara 1 di kelasnya.

Karena sebenarnya karakter orang tersebutlah yang bisa menjadikannya orang seperti ini. Ada orang yang punya kecenderungan memiliki karakter tersebut, tapi bukan berarti karakter dan kemampuan itu tak bisa dibangun.

Kamu tak begitu saja lahir dengan sifat tersebut, tapi kamu bisa belajar menerapkannya. Tak ada kesuksesan yang instan, segalanya perlu usaha. Jadi, tak harus pintar untuk bisa sukses, yang kamu butuhkan adalah usaha mewujudkan kesuksesan tersebut.

(fmr)

original source

Check Also

20160616054656

Ini 5 Hal yang Dilakukan Orang Sukses 10 Menit Sebelum Kerja

 Apa yang Anda lakukan dalam 10 menit pertama sebelum bekerja ternyata sangatlah berpengaruh pada produktivitas ...