Home / Automotive / NineBot, Vespa Tegak Tanpa Jok

NineBot, Vespa Tegak Tanpa Jok

20160617111918.084013a

Kalau dilihat dari depan, motor ini mirip Vespa, dengan lampu bulat khasnya. Tapi dari samping, baru terlihat jelas bahwa motor ini sama sekali berbeda dengan motor ikonik asal Italia itu.

Motor yang dinamakan NineBot ini bisa dibilang merupakan Vespa klasik yang `dimutilasi`, yang hanya menyisakan bagian depan serta minus jok hingga mesin. Ya, motor ini memang dikendarai sambil berdiri. Pembuatnya menamakan motor ini dengan sebutan`autobalance scooter`.

Menurut laman resminya, belybel.com, skutik berdiri pertama di dunia ini terinspirasi dari karya Corradino C’Ascanio, seorang insinyur pesawat yang lahir pada 1891 dan meninggal dunia 1981 di Pisa, Italia.

Dijelaskan, NineBot bisa melaju dengan kecepatan maksimal 20 km/jam, dan hanya mampu mengangkut satu orang dengan berat hingga 100 kilogram.

Motor unik ini bertenaga baterai, sehingga tidak mengeluarkan emisi apapun layaknya Vespa pada umumnya. Untuk mengisinya hingga penuh dibutuhkan waktu selama 3-4 jam. Setelah penuh, `Vespa mutilasi` ini bisa melaju hingga 30 kilometer.

“Kami percaya dengan produk ini konsumen bisa merasakan perasaan baru tentang desain retro tapi dengan teknologi terkini,” tulis mereka dalam web.

Warna motor buatan Spanyol ini bisa disesuaikan berdasarkan keinginan konsumen. Belybel membanderol Vespa unik dengan dengan harga 4.719 pound sterling atau setara Rp89 juta.

(OK)

original source

Check Also

ggg

Uber melakukan uji coba ‘mobil tanpa supir’

Perusahaan taksi berbasis internet, Uber, meramaikan persaingan dalam pengembangan teknologi untuk mobil yang bisa menyetir ...