Home / Science & Technology / Perangkat Baru Ini 3 Kali Lebih Cepat Turunkan Berat Badan

Perangkat Baru Ini 3 Kali Lebih Cepat Turunkan Berat Badan

20160615225852

Dalam sebuah Clinical Trial di Amerika, pasien yang menjalani perawatan dengan perangkat ini berhasil menurunkan berat badan 3 kali lipat ketimbang melakukan konseling diet dan olahraga.

Menggunakan perangkat bernama AspireAssist, diharapkan jutaan orang Amerika yang obesitas dapat menemukan berat badan sehatnya. Pasalnya kini, sekitar 38 persen dari seluruh orang dewasa di Amerika mengalami obesitas.

Untuk menggunakan perangkat tersebut, pasien perlu menjalani prosedur rawat jalan. AspireAssist yang terdiri dari tabung tipis akan ditanamkan di dalam perut, memiliki saluran yang terhubung ke bagian luar kulit perut melalui sebuah port.

Cara kerjanya, setelah 30 menit menyelesaikan makan, pengguna menghubungkan port ke sebuah perangkat eksternal, yang akan menyedot makanan dari dalam perut untuk dibuang.

Produsen menyatakan, pasien hanya butuh 1-2 jam untuk pulang ke rumah dan melakukan aktivitas seperti biasa setelah pemasangan.

AspireAssist dapat dikeluarkan kapan saja melalui prosedur rawat jalan sederhana yang hanya berlangsung 10 menit.

Produsen juga menjelaskan, perangkat tersebut dapat menghilangkan sekitar 30 persen makanan yang masuk ke dalam perut sebelum makanan tersebut menyebabkan kenaikan berat badan.

(abd)

original source

Check Also

a

Astronom Temukan Limpahan Hidrogen di Galaksi Terjauh

WASHINGTON, – Astronom mendeteksi adanya tanda-tanda hidrogen dari galaksi yang jauh sekira 5 miliar tahun ...