Home / Life Style / 5 Tanda untuk Mencari Tantangan Baru dalam Hidup

5 Tanda untuk Mencari Tantangan Baru dalam Hidup

n

Mungkin Anda sedang mengalami fase di mana rasa bosan melanda hidup, baik dalam karir, pergaulan, atau hubungan dengan pasangan. Kita kadang tak bisa mencegah rasa bosan yang muncul tersebut oleh berbagai faktor.

Satu-satunya jalan yang mungkin harus dilakukan adalah dengan ubah hidup Anda menjadi lebih baik. Selalu ada tanda-tanda yang bisa dikenali jika Anda harus mengubah arah hidup agar lebih baik.

Seperti dilansir dari Lifehack.org pada Rabu (8/6/2016), Liputan6.com merangkum beberapa tanda bahwa Anda harus berpaling dari rutinitas lama dengan suatu hal yang baru.

1. Setiap minggu, Anda tak sabar untuk hari Jumat

Jumat merupakan hari yang menyenangkan. Namun, jika Anda benar-benar mencintai pekerjaan Anda, setiap hari rasanya menyenangkan. Salah satu indikator Anda dilanda kebosanan dan mulai merancang liburan di akhir pekan atau mencari suasana baru. Tempat baru akan memberikan tantangan yang menumbuhkan semangat.

2. Anda hidup untuk liburan

Liburan memang menyenangkan, tetapi Anda tidak bisa membangun kehidupan dari hal tersebut. Bahkan seorang penulis, Seth Godin mengatakan bahwa ketimbang Anda berpikir kapan liburan, lebih baik Anda mulai mengatur kehidupan yang baru. Jangan buat liburan Anda menjadi pelarian dari masalah yang seharusnya diselesaikan.

3. Ketika Anda sudah tak lagi memikirkan pekerjaan tersebut dan tidak fokus akan prioritas

Tulis tiga hal terpenting yang menjadi prioritas Anda. Lalu tulis kembali tiga hal yang membuat Anda fokus menjalani kehidupan. Lalu tanyakan pada diri Anda, apakah sudah fokus menjalani kehidupan sesuai prioritas tersebut?

4. Anda sudah tak lagi punya ide untuk mengembangkan sesuatu bahkan diri sendiri

Jika tidak menemukan passion atau minat sesungguhnya dalam kehidupan sebelumnya, Anda disarankan tidak lagi menjalankan rutinitas yang sama lebih lama. Cari dan gali kembali apa yang membuat Anda lebih hidup dan mulailah membangun halang rintang diri sendiri untuk mendapatkan tantangan baru.

5. Anda lebih sering cemburu

Jika Anda secara berkala dan semakin sering cemburu pada sesuatu dan seseorang, ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk mengubahnya. Pertama, telisik kembali fokus visi dan perjalanan Anda dengan sesuatu atau seseorang tersebut. Selanjutnya, ambil sisi positif dari orang yang dicemburui dan coba terapkan nilai tersebut dalam misi sukses Anda. Pada akhirnya, tetapkan diri sendiri untuk tidak cemburu dan sadar bahwa Anda dan mereka berbeda.

(fmr)

Original source

Check Also

20160616054545

Building Harmony in the Family

Communication is very important in family. Modern lifestyle could create distant between family members. “In ...