Home / International / Jet Pribadi Donald Trump Seharga Rp13,3 T Disulap Jadi Istana

Jet Pribadi Donald Trump Seharga Rp13,3 T Disulap Jadi Istana

n

Bagi kebanyakan orang, memiliki jet pribadi Gulfdtream G550 atau Bombardier Global Series dengan harga USD61,5 juta atau setara dengan Rp819,4 miliar (kurs Rp13.325 per USD) merupakan lambang kemewahan untuk sebuah perjalanan udara.

Namun bagi mereka yang mampu membayar lebih, mereka tidak hanya menikmati perjalanan dari atas pesawat saja, tetapi juga mengubah pesawat menjadi layaknya istana pribadi.

Seperti dikutip dari Business Insider, Selasa (14/6/2016), salah satu contohnya adalah pesawat jet pribadi milik Donald Trump jenis Boeing 757-200 seharga USD100 juta atau sama dengan Rp13,3 triliun.

Untuk memenuhi permintaan ini Airbus dan Boeing telah memulai menjual versi VIP pesawat mereka di bawah brand Airbus Corporate and Boeing Business Jet. Sementara sebagian lainnya seri kecil yakni Airbus A320 atau Boeing 737.

Jet jenis ini merupakan garapan dari Greenpoint Technologies of Kirkland, Washington yang memiliki luas 4.786 kaki persegi, terdiri dari kabin, ruang tunggu, kantor, dan ruang makan yang besar.

Jet pribadi tersebut menyerupai layaknya sebuah hotel, dengan lounge besar, kantor, dan sebuah ruang konferensi yang mengesankan untuk pertemuan besar.

(abd)

Original source

Check Also

n

Sebelum Kelab Gay, Pelaku Penembakan Incar Walt Disney World

Pelaku penembakan yang menewaskan 50 orang di kelab gay di Orlando, Florida, pada Minggu (12/6), ...