Home / International / Usai Ledakkan Bandara Shanghai, Pelaku Coba Bunuh Diri

Usai Ledakkan Bandara Shanghai, Pelaku Coba Bunuh Diri

A bomb disposal expert checks a luggage near the site of a blast at a terminal in Shanghai's Pudong International Airport, China, June 12, 2016. REUTERS/Aly Song TPX IMAGES OF THE DAY

Penumpang di Bandara Pudong, Shanghai, China dikejutkan oleh sebuah ledakan yang terjadi pada Minggu (12/6) siang waktu setempat. Sedikitnya, lima orang termasuk pelaku dilarikan ke rumah sakit terdekat akibat ledakan tersebut.

Pemerintah Kota Shanghai lewat akun media sosial Weibo –Twitter versi China- menyatakan pelaku mengeluarkan bom buatannya sendiri dari tasnya dan langsung melemparnya di dekat area ticketing.

Seperti dimuat Russia Today, Minggu (12/6/2016), usai melempar bom, pelaku langsung mengambil sebilah pisau dan menusuk lehernya sendiri. Diduga, pelaku mencoba bunuh diri. Ia kini berada di rumah sakit dalam kondisi kritis akibat luka tusukan tersebut.

Juru bicara Bandara Pudong sempat menyebut bahwa bom yang dipakai adalah bom buatan sendiri. Orang yang sama mengonfirmasi bahwa ledakan terjadi di bagasi milik seseorang. Insiden tersebut terjadi di konter ticketing Terminal 2 bandara. Beruntung, insiden tersebut tidak mengganggu jadwal penerbangan dan bandara tetap dapat beroperasi normal.

(abd)

original source

Check Also

n

Jet Pribadi Donald Trump Seharga Rp13,3 T Disulap Jadi Istana

Bagi kebanyakan orang, memiliki jet pribadi Gulfdtream G550 atau Bombardier Global Series dengan harga USD61,5 ...