Home / Health / Sehat itu Seksi

Sehat itu Seksi

20160613013351

Seperti dikutip dari Psychology Today, Psikolog Kanada, Daniel Re dan Nicholas Rule dalam tulisannya yang berjudul Current Direction in Psychological Science, menyebutkan, kesehatan kita tercermin di wajah.

Paling tidak ada 3 fitur di wajah yang bisa jadi indikator kesehatan, yaitu warna kulit kemerahan, agak kuning, dan deposit lemak. Warna kulit kemerahan menunjukkan kulit yang mendapatkan suplai oksigen dengan baik. Warna kulit bersemu merah juga cenderung lebih menarik. Tak heran jika perona pipi menjadi alat kosmetik yang wajib dimiliki wanita modern.

Orang yang kulitnya pucat dan kusam bukan hanya terlihat tak sehat, tapi juga menandakan adanya gangguan kesehatan dan kekurangan penyakit. Gaya hidup sehat juga berpengaruh pada warna kulit. Rajin berolahraga dan terpapar matahari akan membuat kulit tampak merona cerah.

Warna yang kedua adalah agak kekuningan. Dalam penelitian, mayoritas orang menjawab kulit wajah agak kekuningan dianggap lebih menarik dibanding yang pucat. Warna kulit tersebut juga menunjukkan seseorang memiliki daya tahan tubuh yang baik.

Meski begitu, warna kulit terlalu merah atau terlalu kuning bisa menandakan gangguan kesehatan. Kulit yang terlalu kuning bisa menunjukkan adanya gangguan liver.

Fitur wajah yang ketiga adalah adanya lemak, mungkin wajah sedikit chubby dianggap lebih segar dan menarik. Wajah yang terlalu tirus terkadang memang membuat seseorang terlihat lebih tua.

Dengan kata lain, jika Anda ingin meningkatkan daya tarik, jangan hanya terpaku pada kosmetik dan baju-baju yang sedeng tren. Cobalah mulai menjaga gaya hidup lebih sehat dengan pola makan lebih sehat dan memperbanyak aktivitas fisik.

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar bukan cuma membuat penampilan akan terlihat lebih menarik di mata orang lain, Anda pun akan merasa lebih bahagia.

(abd)

original source

Check Also

20160617033705.4144880824311shutterstock-92825878780x390

Banyak Makan Kedelai Bikin Pria Jadi Feminin?

Kedelai dikenal sebagai makanan sahabat tubuh. Tapi, kedelai disebut dapat membuat pria jadi feminim. Benarkah ...