Home / Food / 3 Makanan Ini Baik Dikonsumsi saat Buka Puasa

3 Makanan Ini Baik Dikonsumsi saat Buka Puasa

20160608122652.2146003-makanan-ini-baik-dikonsumsi-saat-buka-puasa-qQQsHqf9qK

Saat berpuasa, tubuh mengalami perubahan metabolisme. Kinerja dan kondisinya tidak sama seperti hari-hari biasa. Karena itu, tidak semua makanan cocok dikonsumsi sebagai menu berbuka.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui makanan apa saja yang baik dikonsumsi saat berbuka, serta hal itu dapat berdampak pada kesehatan. Berikut ulasan singkatnya, tiga makanan yang baik dikonsumsi saat berbuka puasa, seperti dilansir Gulfnews, Senin (6/6/2016).

Buah-buahan segar

Buah-buahan segar merupakan makanan yang tepat dikonsumsi saat berbuka puasa. Pasalnya, buah segar cukup mengembalikan cairan tubuh yang hilang, serta mengisi energi secara perlahan dengan kadar gula yang terkandung di dalamnya. Buah-buahan juga kaya akan serat alami yang baik untuk pencernaan.

Kurma

Kurma begitu populer saat bulan Ramadan. Kurma mengandung vitamin A, B6, kalium, natrium, zat besi, dan magnesium alami. Gula alami yang ada pada kurma mampu mengembalikan energi yang hilang selepas berpuasa. Karena itu, buah kering berwarna cokelat kehitaman ini amat baik dikonsumsi saat berbuka puasa.

Daging ayam dan ikan

Daging ayam atau ikan harus menjadi bagian dari makanan saat berbuka puasa. Protein yang terkandung di dalamnya membuat perut kenyang lebih cepat dan tahan lama.

(fmr)

original source

Check Also

20160608122106.015674resep-takjil-ramadan-es-buah-yang-segarnya-kebangetan

Resep Takjil Ramadan, Es Buah yang Segarnya Kebangetan

Bahan 5 buah strawberry (masing-masing potong 2 atau 4 bagian) 1 butir kelapa muda (kerok ...