Home / Politic / Dubes RI di Singapura Tegaskan Sudah Bergerak Cepat Bantu Aktivis Teman Ahok

Dubes RI di Singapura Tegaskan Sudah Bergerak Cepat Bantu Aktivis Teman Ahok

20160606092636.895169a

Dua aktivis Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Saerang sempat tertahan di Imigrasi Singapura. Keduanya tak diperkenankan melakukan aktivitas di negeri jiran itu, karena ada berbau politik.

Selama 12 jam, keduanya sempat berada di Singapura karena tak bisa kembali pada Sabtu (4/6) malam. Keduanya kembali pada Minggu (5/6) pagi ke Indonesia. Sempat ada suara, tertahannya kedua aktivis ini karena KBRI lambat menangani. Bahkan saat ditelepon ke kantor ada jawaban bila KBRI libur.

Apa kata Dubes RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya menanggapi ini?

“Mereka belum tahu, kita sudah bergerak malam itu. Penerbangan yang mereka kejar malam itu hasil fasilitasi KBRI setelah berkoordinasi dengan Imigrasi dan Kemlu Singapore. Kita bergerak di tengah berbagai kegiatan yang cukup padat hari Sabtu dan Minggu,” jelas Ngurah, Senin (6/6/2016).

“Cuma memang kita minta bantuan staf Garuda dan kita tidak bisa kirim staf malam itu karena sudah pasti kepulangannya, meskipun pesawat akhirnya nggak terkejar,” tegas Ngurah.

Kedua aktivis itu akhirnya batal ikut acara yang diselenggarakan warga Indonesia di Singapura. Pihak Singapura juga sudah memberi penjelasan bahwa kedua aktivis ini mengaku akan melakukan kegiatan politik yang notabene dilarang di Singapura.

(OK)

original source

Check Also

a

Tiga Tahun di Penjara Bagi Pelaku Praktik Politik Uang

Dewan Perwakilan Rakyat meloloskan amandemen kedua undang-undang tentang pemilihan umum daerah selama sesi pleno yang ...