Home / Traveling / 4 tips berwisata murah ke Bandung tanpa menguras isi dompet

4 tips berwisata murah ke Bandung tanpa menguras isi dompet

a

Bagi kamu yang ingin liburan asyik dan murah ke kota Bandung, pastinya kamu ingin sekali acara liburan berjalan lancar tanpa menghabiskan isi dompetmu. Liburan ke Bandung tentunya membutuhkan persiapan waktu dan biaya yang lumayan. Untuk kamu yang hanya mempunyai biaya terbatas tapi ingin liburan ke Bandung, ada beberapa tips berwisata murah ke Bandung yang bisa dilakukan loh. Inilah beberapa cara dan rahasianya.

1. Memilih Objek Wisata Menarik dengan Tiket Murah

Agar lebih efektif dan efisiensi biaya, pilihlah objek wisata menarik di Bandung dengan tiket masuk yang murah. Adakah tempat wisata seperti itu? Pastinya ada. Kamu bisa mencari referensi pilihan objek wisata di internet ataupun bertanya kepada beberapa teman. Ada beberapa tempat wisata di Bandung yang cocok sekali untuk kamu dengan biaya terbatas.

Tempat pertama adalah Tangkuban Perahu yang menjadi ikon wisata di Bandung. Hanya dengan tiket masuk Rp. 15.000, kamu bisa berfoto di dekat kawah Tangkuban Perahu. Kawah Putih Ciwidey juga cocok sebagai destinasi wisata hemat di Bandung dengan tarif tiket masuk sebesar Rp. 18.000. Selain kedua tempat wisata diatas, Anda bisa memilih Gedung Sate, Jalan Braga, Wisata Curug Cimahi Bandung, Taman Patung Nuarta, dan Situ Patenggang.

Saat berkunjung ke Bandung, pastikanlah saat weekday atau hari biasa karena biaya tiket masuk dan akomodasi lebih murah, selain itu jalanan juga tidak terlalu macet seperti saat weekend.

2. Berjalan Kaki atau Menyewa Sepeda Motor

Tips berwisata murah ke Bandung lainnya adalah dengan berjalan kaki atau menyewa sepeda motor. Dengan cara ini kamu bisa merasakan sensasi wisata ke segala tempat di kota Bandung dengan murah, hemat, suka-suka, dan menyenangkan.

Kamu juga bisa menerobos kemacetan dengan berjalan kaki atau mengendarai sepeda motor. Lebih efisien dan efektif bukan?. Kamu bisa menikmati suasana kota Bandung dengan nyaman. Namun, jika kamu memilih berjalan kaki menyusuri Bandung, sebaiknya destinasi wisata yang hendak dikunjungi jaraknya berdekatan agar tidak lelah.

3. Mencari Tempat Makan Murah di Bandung

Bandung diidentikkan sebagai surga kuliner bagi para wisatawan. Tak ada salahnya bagi kamu untuk menjelajahi wisata kuliner di kota Kembang. Dengan biaya liburan terbatas, pastikan bahwa kamu mencari tempat makan di Bandung yang murah dan dengan menu makanan dan minuman sedap. Mengunjungi restoran dan café di Bandung sepertinya bukan cara terbaik untuk menghemat uang kamu di liburan kali ini.

Bukan hal memalukan untuk mencicipi kuliner khas dan makanan di pinggir jalan di kota Bandung. Walaupun berada di kawasan kaki lima, rasa masakannya tak kalah loh dari restoran dan café bintang lima di Bandung. Ada beberapa tempat wisata kuliner murah di Bandung seperti Mie Kocok Pak Haji Endan, Prasmanan Ceu’ Mar, Bakso Hot Jeletot, dan Nasi Goreng Mafia. Untuk makan di beberapa tempat makan tersebut, kamu tak perlu merogoh kocek lebih dari Rp. 20.000.

4. Mencari Hotel atau Penginapan yang Murah di Bandung

Berlibur di kota Bandung pasti tak akan cukup jika hanya tinggal sehari saja. Pasti kamu akan menghabiskan waktu beberapa hari. Untuk menghemat biaya berlibur ke Bandung, sebaiknya carilah tempat penginapan atau hotel murah yang lokasinya dekat dengan objek wisata di Bandung. Salah satunya adalah AiryRooms yang merupakan hotel dengan tarif menginap cukup terjangkau untuk kalangan backpacker.

AiryRooms telah menyediakan berbagai hotel murah di Bandung yang fasilitasnya memadai. Salah satunya adalah Airy Cicendo Ehrlich 7 Bandung yang berlokasi di Jl. Dr. Ehrlich No. 7 Cihampelas Bandung. Hotel ini menawarkan harga sewa kamar hanya Rp. 276.000 per malam (harga dapat berubah sewaktu-waktu) dengan kualitas dan mutu pelayanan yang terjamin. Fasilitas yang ditawarkan pun tergolong lengkap dengan adanya wifi gratis, tv layar datar, air hangat, tempat tidur bersih, AC, air minum gratis, dan perlengkapan mandi. Kamu juga bisa merasakan layanan kamar dan resepsionis 24 jam. Restoran, lift, meja, brankas, dan free sarapan juga tersedia untuk pengunjung.

Itulah tadi beberapa tips berwisata murah ke Bandung yang mungkin bisa menjadi tambahan informasi buat kamu. Selamat liburan di Bandung!

(fmr)

Original source

Check Also

20160528123107.575655b83c88c6-b425-4d89-8333-7d6db068e103_169

Bandung Masuk ke Dalam 10 Kota Termurah Untuk Traveling di Dunia

Kota Bandung termasuk kedalam 10 Kota termurah di dunia untuk traveling. Dikutip dari laman Detikcom, ...