Home / Unique & Mystery / Cahaya Misterius di California, UFO atau Rudal Militer?

Cahaya Misterius di California, UFO atau Rudal Militer?

a

Jakarta, CNN Indonesia — Sorotan cahaya terang misterius menghiasi langit California dan membuat warga panik. Dugaan yang muncul pun beragam, dari mulai komet, UFO hingga bom nuklir.

Cahaya terang itu terlihat melintas dengan cepat di langit Orange County pada Sabtu (7/11). Kepala polisi daerah setempat mengatakan cahaya itu berasal dari uji coba rudal yang dilakukan angkatan laut AS di garis pantai California.

Ada seorang warga yang berhasil merekam sinar tersebut, dari situ terlihat cahaya terang bagai api warna biru saat terbang tinggi sebelum bentuknya menyerupai kerucut.

Surat kabar San Diego Union-Tribune (SDUT) mewartakan bahwa polisi Orange County dibanjiri oleh laporan warga yang menyatakan bahwa mereka panik dan takut jika cahaya itu adalah komet. Tak sedikit pula yang menyatakan itu adalah bom nuklir, atau pesawat mahluk asing.

SDUT juga menjelaskan, cahaya itu terlihat di wilayah Nevada dan Arizona. Bahkan CBS Los Angeles melaporkan cahaya misterius itu di arah 600 kilometer utara San Francisco.

Otoritas penerbangan sebelumnya telah memperingatkan kemungkinan dari aktivitas angkatan militer AS pada Jumat (6/11) lalu.

Federal Aviation Administration (FAA) mengatakan bahwa penerbangan yang lepas landas dan mendarat di bandara Los Angeles International bahkan diminta untuk menghindari Samudera Pasifik. FAA tidak membeberkan alasannya, namun muncul indikasi bahwa memang ada aktivitas militer di area situ.

Sejumlah media yang berbasis di California pun mengkonfirmasi bahwa cahaya itu berasal dari misil Trident yang ditembakan dari kapal selam USS Kentucky milik angkatan laut.

Spekulasi tentang cahaya misterius ini sempat heboh di dunia maya. Sejumlah netizen berkicau di media sosial Twitter. Nama pengguna @kylelowe mengunggah foto cahaya misterius itu sambil berkicau, “what was this crazy, silent light just flew over California?”

Bahkan penyanyi Josh Groban juga sempat nge-tweet dengan terkejut dan mengira itu adalah UFO. “California coast. DID. ANYONE. ELSE. JUST. SEE. THAT. #ufo,” begitu cuitan Groban yang diikuti oleh lebih dari 100 retweet.

Sebelumnya, pada pekan lalu warga Bangkok, Thailand dibikin terkesima oleh cahaya terang yang menghiasi langit. Kuat dugaan bahwa cahaya itu adalah meteorit besar yang sedang terbakar dan memancarkan cahaya hijau di pusat kota.

 

(lal)

original source

Check Also

20160608114100.492902063326600_1465291563-alive

Dengan Satu Suntikan Orang Mati Hidup Kembali

Mungkin kisah manusia yang telah mati lalu hidup kembali hanya bisa kita lihat dalam film ...