Home / Hot News / Harap Dicatat, Gaji Ke-13&14 PNS Dibayar Terpisah

Harap Dicatat, Gaji Ke-13&14 PNS Dibayar Terpisah

Tahun ini, Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus bisa menahan kecewa. Lantaran, gaji ke-13 dan 14 tidak dicairkan secara bersamaan.

Demikian disampaikan Menteri Keuangan Bambang brodjonegoro kepada wartawan usai menjadi pembicara di salah satu seminar pada Sidang Tahunan ke-41 Bank Pembangunan Islam (IDB) di Jakarta, Selasa (17/5/2016). “Tidak bersamaan, nanti di dua bulan yang terpisah,” kata Menkeu Bambang.

Menkeu mengatakan bahwa pencairan gaji ke-13 dan 14 berasal dari APBN. “Ya dari APBN belanja pegawai, mekanismenya ya biasa saja,” terang mantan wakil menkeu di era Presiden SBY ini.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi menjamin bahwa gaji ke-13 dan 14 untuk PNS dibayarkan sebelum Lebaran. “Kira-kira (cair) sebelum Lebaran,” kata Yuddy.

Yuddy menerangkan bahwa gaji ke-14 merupakan tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 digunakan untuk pembiayaan anak sekolah. Pemberian gaji ke-13 dan ke-14 tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja sekaligus kesejahteraan aparatur sipil negara.

(fmr)

Original source

Check Also

Michael Kors Sale great number overwhelming a person’s

T odd oldham is impressive with his salute to basically no 50 big t americana ...