Home / Traveling / Ini Rahasia Perth yang Harus Kamu Tahu!

Ini Rahasia Perth yang Harus Kamu Tahu!

20160514115504.609224029713500_1463026292-Untitled-1

Kamu sedang merencanakan untuk liburan ke Perth? Tenang, karena pilihan kamu sudah tepat. Wilayah yang berada di Australia Barat ini menyimpan begitu banyak tempat wisata, kebudayaaan, dan kuliner yang bisa memanjakan kamu.

Kota yang dijuluki sebagai “Kota Lampu” ini juga menyimpan banyak rahasia menarik yang bisa kamu nikmati saat pelesir ke sini. Hal unik dari kota di baratnya Australia adalah letaknya yang langsung menghadap Samudera Hindia dan dikelilingi pasir gurun dari Nullarbor, bagaikan oase di tengah gurun.

Jadi, Perth patut dijadikan tujuan kamu untuk menikmati liburan. Apalagi, Perth menyimpan banyak tempat rahasia yang akan membuatmu tercengang dan bermimpi untuk pergi ke sana.

Mau tahu apa saja rahasia yang ada di Perth? Ini dia ulasannya!

1. Ssst.. Ternyata Perth Merupakan Pusat Musik, Teater, Film dan Seni

Kamu tidak akan pernah merasa bosan dan jenuh saat berada di Perth, karena kota yang satu ini menjadi pusat musik, teater, film, dan seni. Perth memiliki artis lokal yang sudah bisa diacungi jempol untuk penampilannya.

Perth juga menjadi tempat bagi pertunjukan, festival dan pameran paling mutakhir dari seluruh dunia. Uniknya, tradisi artistik dari seluruh dunia juga berkumpul di Perth untuk membuat kamu tertawa dan terhibur.

Misalnya saja, kamu pergi ke bioskop-bioskop indie yang memutar film-film Eropa. Bahkan, Ada juga Perth Theatre yang sering menampilkan petunjukan teater, ballet ataupun musikal. Perth Concert Hall adalah destinasi wajib jika Anda ingin menyaksikan pertunjukan konser musik.

2. Ssst… Kamu Bisa Makan di Perkebunan

Hanya di Perth, kamu bisa mencicipi kuliner dari restoran sampai ke perkebunan. Yup, kamu bisa makan dan menikmati makanan lezat sambil memandang perkebunan anggur di Sittella Winery & Restaurant.

Berdiri sejak tahun 1998, restoran ini memiliki wine yang wajib dicoba oleh mereka yang gemar mencicipi anggur merah, karena anggurnya yang sudah terkenal hingga taraf Internasional. Apalagi, kawasan ini menjadi perkebunan anggur pertama di Australia Barat.

Kamu memerlukan waktu sekitar 20 menit berkendara ke bagian Selatan dari Perth, untuk mencapai tempat ini. Tapi tenang, sesampainya kamu di sana kamu akan disuguhkan keindahan alam dan juga suasana yang jauh dari keramaian.

Selain mencicipi wine yang khas, ada beberapa makanan lokal yang wajib kamu lahap saat di sana, seperti keju, coklat, nougat, dan es krim.

Tempat ini juga dibangun dengan arsitektur gaya mediterania, sehingga seringkali juga dijadikan sebagai tempat pernikahan.

3. Ssst… Kamu Bisa Tahu Cara Mencetak Emas

Bukan cuma wisata alam saja, kamu juga bisa menikmati cara membuat emas di Perth Mint. Memang sejak dibuka pada tahun 1899, Perth Mint sudah sangat terkenal sebagai salah satu produsen emas dan perak terbesar di dunia.

Maka tidak heran, di sini kamu bisa menyaksikan bagaimana proses emas dibentuk dari sebuah butiran ataupun bongkahan besar, menjadi emas batangan maupun perhiasan.

Pabrik pengelola logam mulia resmi milik pemerintah Australia ini juga menawarkan kombinasi yang unik dari kegiatan tur, pameran maupun demonstrasi, sehingga menunjukkan daya tarik yang tak terduga dari industri logam mulia yang tidak Anda ketahui. Kamu pun bisa membeli berbagai jenis perhiasan dari emas dan perak disini.

Kamu bisa berkunjung ke Perth Mint setiap hari dari jam 09.00-17.00. Akan tetapi, setiap libur nasional, Perth Mint ditutup.

4. Ssst… Kamu Bisa Jadi Saksi Jika Danau Pink Itu Nyata!

Mungkin kamu selama ini hanya bisa mendengar cerita dan melihat keajaiban danau pink dari orang lain. Namun, kamu juga bisa menjadi saksi jika danau yang cantik ini nyata! Warna pink yang ada di danau ini ternyata dari mikroba dan alga yang menghasilkan zat warna pink.

Uniknya, danau ini juga memiliki pesisir pantai. Kamu pun bisa berolahraga mulai dari jalan kaki, turun tebing, hingga mengendarai mobil 4WD untuk menjelajahi seluruh pantai dan danau.

Bukan cuma itu, kamu juga bisa menikmati indahnya burung yang beristirahat di danau pink ini. Adanya migrasi burung setiap tahunnya membuat kawasan danau pink dihinggapi oleh berbagai burung dari seluruh dunia. Danau Pink dijadikan tempat istirahat bagi mereka dalam perjalanan menuju kawasan bumi bagian selatan.

(fmr)

original source

Check Also

a

4 tips berwisata murah ke Bandung tanpa menguras isi dompet

Bagi kamu yang ingin liburan asyik dan murah ke kota Bandung, pastinya kamu ingin sekali ...