Home / International / Ingin Seperti Boneka Ken, Pria Ini Mengalami Pembusukan Hidung

Ingin Seperti Boneka Ken, Pria Ini Mengalami Pembusukan Hidung

20160417120239.994004008986300_1460858777-alves

 Pria asal Brazil yang terobsesi untuk memiliki penampilan seperti boneka Ken dikabarkan harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami infeksi di bagian hidung setelah menjalani operasi.

Laman 9news.com.au mengabarkan, Rodrigo Alves (32) yang mengalami BDB (body dysmorphic disorder) ataudysmorphobia, penyakit mental kronis yang ditandai dengan obsesi terhadap penampilan fisik dan bentuk tubuh. MenurutMayo Clinic, BDB adalah individu yang cenderung melakukan beberapa kali operasi plastik untuk “memperbaiki” kekurangannya namun tak pernah merasa puas.

Rodrigo Alves yang berprofesi sebagai pramugara telah melalui 42 bedah kosmetik selama lebih dari 10 tahun terakhir. Keseluruhan biaya operasi itu menghabiskan setidaknya 400 ribu dollar atau lebih dari Rp 5 miliar.

Penyebab infeksi hidung yang dialaminya diduga terkait operasi yang dilakukannya tiga bulan lalu. Pria yang tinggal di London ini menyadari munculnya lubang di bagian kiri hidungnya.

Tim dokter lantas mendiagnosisnya dengan nekrosis atau matinya jaringan tubuh. Kondisi ini muncul karena kurangnya aliran darah ke jaringan tubuh karena cedera atau paparan radiasi atau zat kimia. Nekrosis tidak bisa disembuhkan menurut National Institutes of Health.

Para dokter khawatir nekrosis yang dialami Alves akan menyebar dan menjadi gangren yang bisa menyebabkan kematian jaringan yang lebih besar setelah kehilangan pasokan darah.

“Ini sangat mengerikan,” ujar Alves yang kini mendapat perawatan di Spanyol. “Aku diperingatkan jika kondisi ini tak berhenti maka bisa memakan wajahku,” lanjutnya, dilansir dari laman Foxnews, Minggu (17/4/2016).

(ans)

original source

Check Also

n

Jet Pribadi Donald Trump Seharga Rp13,3 T Disulap Jadi Istana

Bagi kebanyakan orang, memiliki jet pribadi Gulfdtream G550 atau Bombardier Global Series dengan harga USD61,5 ...