Home / Life Style / Tips agar Permohonan Cuti Disetujui

Tips agar Permohonan Cuti Disetujui

20160330173821.409176a

Dalam kalender tahunan kadang ditemui libur yang cukup panjang. Misalnya, ada satu hari libur nasional yang bertepatan dengan hari Jumat. Bagi mereka yang punya jadwal libur dua kali dalam sepekan, Sabtu dan Minggu, maka adanya libur nasional di hari Jumat menjadikan masa liburan cukup panjang. Namun tidak sedikit karyawan di perusahaan tertentu yang sistem kerjanya tidak mengenal waktu liburan. Nah jika sudah begini maka akan lebih sulit untuk mengajukan cuti demi liburan.

Tidak perlu berkecil hati. Jika memang ingin ambil cuti, Anda bisa tetap mengajukannya sekalipun tidak bertepatan dengan liburan panjang. Hanya saja mungkin perlu trik khusus agar permohonan cuti dapat disetujui atasan. Dikutip dari laman Okezone, berikut tips lolos saat mengajukan cuti:

Sampaikan sebuah alasan tepat untuk mengambil cuti. Jika atasan Anda termasuk orang yang sulit memberi cuti, mungkin menyampaikan alasan yang terlihat agak darurat bisa meloloskannya. Misalnya Anda harus meninggalkan kerja karena harus mengurus pajak kendaraan. Padahal, sebenarnya Anda tidak benar-benar melakukannya. Dalam kondisi sudah ngebet cuti, alasan seperti ini dapat membantu.

Susun rencana dengan teman kantor. Contohnya saat Anda beberapa kali menjadi pengganti teman kerja yang sedang cuti, maka kini giliran Anda yang akan mengambil jatah libur tersebut. Untuk ini, perlu kesepakatan di antara teman kantor dan baiknya sudah dikomunikasikan jauh-jauh hari.

Menyelesaikan pekerjaan di rumah. Hal ini dapat dibicarakan dengan alasan bahwa Anda selama cuti bersedia untuk bekerja dari rumah. Dengan penyampaian yang meyakinkan, kemungkinan permohonan cuti Anda dikabulkan.

(OK)

original source

Check Also

20160616054545

Building Harmony in the Family

Communication is very important in family. Modern lifestyle could create distant between family members. “In ...