Home / Politic / Ahmad Dhani: Ahok Didukung Partai Penjilat!

Ahmad Dhani: Ahok Didukung Partai Penjilat!

20160322085300.199949dani

JAKARTA,- Gubernur DKI Jakarta Calon, Ahmad Dhani mengungkapkan bahwa partai-partai politik yang mendukung kemampuan pertahanan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok adalah penjilat. Di mana Ahok telah menyatakan dirinya untuk maju secara independen.

“Menurut saya, partai yang terjaring Ahok termasuk partai menjilat. Karena Ahok sudah kuat, mengapa terjaring lagi. Pokoknya, dia hanya menginginkan cara yang independen,” kata Dhani di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (21/03/2016).

Dia menambahkan partai politik yang tidak akan mendukung Ahok untuk maju sebagai gubernur pada tahun 2017, Gerindra dan PPP. Sementara partai-partai politik yang telah mendukung Ahok, Nasdem dan Hanura tersebut.

Dia mengatakan, kemungkinan PKB juga akan mendukung Ahok. Sebelumnya, Muhaimin Iskandar mengatakan untuk Dhani jika ia tidak ingin mendukung Ahok, namun pada kenyataannya, PKB telah diam-diam bertemu Ahok.

“Cak Imin pernah berkata kepada saya, ‘Saya benar-benar tidak suka dengan Ahok’,” kata Dhani saat meniru omongan Cak Imin.

Dhani mengatakan, dalam menentukan calon yang dipromosikan dalam pemilihan gubernur mendatang, partai politik harus melihat keinginan rakyat. Sayangnya, orang-orang tersebut tidak orang-orang secara keseluruhan.

“PKB partai itu NU, sehingga pilihan didasarkan pada keinginan orang NU. PAN adalah Muhammadiyah, Muhammadiyah sehingga pilihan rakyat,” katanya.

Untuk itu tingkat Dhani, pesta demokrasi saat ini dapat dilihat partai mana yang atas dasar orang-berorientasi dan yang hanya untuk kepentingan kelompok tertentu.

“Di mana partai martabat, dimana para pihak oleh kader konstituen,” tutup dia.

 

(lnd)

original source

Check Also

20160606092636.895169a

Dubes RI di Singapura Tegaskan Sudah Bergerak Cepat Bantu Aktivis Teman Ahok

Dua aktivis Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Saerang sempat tertahan di Imigrasi Singapura. Keduanya ...