Home / Health / Terlihat menyehatkan, air lemon justru bisa bikin tubuh sakit

Terlihat menyehatkan, air lemon justru bisa bikin tubuh sakit

a

Minum air lemon adalah tips sehat yang saat ini sedang naik daun. Minum air lemon menjadi cara yang paling umum dilakukan untuk mengusir racun dan lemak dalam tubuh. Terutama jika Anda minum di pagi hari dibarengi dengan air hangat.

Selain itu air lemon sendiri mengandung vitamin C, kalium, dan serat yang penting untuk kesehatan tubuh Anda. Para ahli kesehatan percaya bahwa minum air lemon secara teratur mampu meningkatkan kesehatan tubuh Anda dari dalam.

Namun tahukah Anda bahwa minum air lemon mampu memberikan efek samping yang tidak biasa dalam tubuh Anda? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah penjelasannya.

Erosi gigi
Air lemon sangat tinggi akan asam. Jika gigi Anda terpapar oleh air lemon secara terus-menerus maka akan mengikis enamel gigi dan membuat gigi Anda jadi lebih sensitif. Untuk menyiasatinya, cara terbaik adalah dengan minum air lemon dari sedotan.
Selain mampu menyebabkan erosi gigi, minum terlalu banyak cairan ini bisa mengiritasi selaput lendir dan menyebabkan sariawan.

Kenaikan asam lambung
Minum terlalu banyak air lemon ternyata mampu memicu kenaikan asam lambung atau heartburn. Oleh karena itu jika Anda ingin terhindar dari gangguan ini, pastikan Anda memperhatikan jumlah air lemon yang Anda minum.

Perut mulas
Selain mampu memicu kenaikan asam lambung, minum terlalu banyak air lemon juga dapat membuat perut Anda mulas. Sebab minum air lemon berlebihan dapat mengiritasi selaput lendir yang bisa membuat Anda sakit perut.

Sering buang air kecil dan dehidrasi
Minum air lemon memang dapat membuat racun dari dalam tubuh Anda hilang. Dan salah satu jalur keluarnya racun ini adalah dengan buang air kecil. Namun jika Anda terlalu sering buang air kecil maka Anda bisa kekurangan cairan.

Iritasi esofagus
GERD atau Gastro Esophageal Reflux Disease merupakan gangguan di esofagus yang terjadi jika Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan yang tinggi lemak, pedas, maupun asam. Dan air lemon sendiri mampu memicu munculnya penyakit ini. Untuk menghindarinya, maka sebaiknya perhatikan jumlah air lemon yang Anda minum.

Itulah efek samping dari minum air lemon yang selama ini tidak Anda ketahui. Well, minum air lemon memang menyehatkan. Namun sebaiknya batasi konsumsinya agar Anda tidak terserang penyakit tersebut.

(OK)

original source http://www.merdeka.com

Check Also

20160617033705.4144880824311shutterstock-92825878780x390

Banyak Makan Kedelai Bikin Pria Jadi Feminin?

Kedelai dikenal sebagai makanan sahabat tubuh. Tapi, kedelai disebut dapat membuat pria jadi feminim. Benarkah ...