Home / Health / Mau berhenti ‘hobi’ ngemil? Minum teh hitam, ampuh!

Mau berhenti ‘hobi’ ngemil? Minum teh hitam, ampuh!

images

Ngemil makanan ringan itu memang paling enak dan asyik, ya? Terlebih kalau dijadikan aktivitas menemani nonton, mengobrol, dan beberapa aktivitas lain. Jenis camilan kamu pun kebanyakan makanan ringan kriuk-kriuk dan kaya garam plus MSG, malah tak jarang makan yang manis-manis, benar? Soalnya bikin ketagihan banget. Tanpa sadar kebanyakan ngemil, bikin tubuh membengkak.

Nah, biar bisa mengatasi nggak banyak ngemil makanan ringan ‘nggak sehat’, ada cara ampuh, lho. Pakai apa, dong?

Minum teh hitam
Sebagaimana dilansir brilio.net dari Eat This, Not That!, Senin (2/11), minuman teh hitam mengandung antioksidan yang memblokir gula darah yang meningkatkan enzim, dan menunda penyerapan glukosa. Para peneliti mencatat temuan ini dapat menguntungkan mereka yang dalam kondisi pra-diabetes, karena manajemen glukosa memainkan peran secara integral dalam kesehatan mereka. Di samping itu, pandangan peneliti ini juga menguntungkan mereka yang sedang diet dan orang-orang yang ‘kecanduan’ ngemil. Kalau kondisi gula darah tidak stabil, sebaiknya segera berhenti ngemil camilan tak sehat.

Selain mengandung antioksidan, penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa minuman teh hitam dapat menurunkan tingkat stres akibat rasa lapar yang melilit.

Nah, untuk benar-benar mengendalikan diri dari nafsu ngemil, ada baiknya kamu menyeduh tiga setengah cangkir teh hitam setiap hari.

Untuk memastikan antioksidan berfungsi melawan mudahnya terserang rasa lapar, kamu bisa mendiamkan teh hitam (yang telah diekstrak dari kantong teh) di dalam air selama sekitar 30 menit, sebagaimana yang dilakukan oleh para peneliti. Kamu juga bisa kok, menyeduh teh dengan air panas dan membiarkannya selama semalam. Keesokan harinya kamu bisa menikmatinya dengan memanaskannya kembali atau diminum dalam kondisi dingin, tergantung seleramu.

(OK)

original source

Check Also

20160617033705.4144880824311shutterstock-92825878780x390

Banyak Makan Kedelai Bikin Pria Jadi Feminin?

Kedelai dikenal sebagai makanan sahabat tubuh. Tapi, kedelai disebut dapat membuat pria jadi feminim. Benarkah ...